Jumat, 30 September 2016

Cara Edit Foto “Ikan Paus Terbang” Dengan PicsArt

PicsartBelakangan ini sedang tren di kalangan para netizen, yaitu aktivitas saling share foto berlatar belakang ikan paus terbang. Foto yang di-share ini biasanya berupa foto pemandangan di darat dengan objek diri sendiri atau rame-rame, namun di bagian atasnya ada penampakan makhluk laut besar (seringnya ikan paus) yang sedang berenang di lautan langit. Aneh, kan?
Gimana sih, ide awal tren ini? Ternyata para netizen terinspirasi dari video klip lagu berjudul “Up & Up” yang dinyanyikan oleh band Coldplay.
Sstt.. ternyata banyak netizen yang ingin berpartisipasi meramaikan tren ini, namun belum tahu cara pembuatannya. Untuk itu, admin Semberani Rental Mobil Jogja akan berbagi tutorial cara edit foto ikan paus terbang ini dengan langkah mudah. Selain ikan paus, kamu bisa memakai makhluk laut lainnya, seperti ikan hiu, buaya, bahkan putri duyung!
Untuk software-nya, selain menggunakan aplikasi edit foto Adobe Photoshop yang legendaris itu, ada aplikasi mobile yang simple dan banyak digunakan netizen, yaituPicsArt. Kamu bisa download aplikasi PicsArt ini di sini.
Berikut ini tutorial editing foto dengan PicsArt. Kamu juga bisa download tutorialnya dalam versi PDF. Langkah-langkah mudahnya sebagai berikut:
  • Setelah masuk ke aplikasi PicsArt, kamu berada di halaman Explore. Tap [Edit], ambil foto yang ingin diedit, lalu tap tanda panah.
edit-foto
  • Tambahkan foto ikan hiu yang kamu punya dengan cara tap [Add Photo]. Kamu juga bisa menggunakan gambar yang tersedia di aplikasi PicsArt dengan cara tap[Add Photo] – [Recent] – [More] – [Free to Edit]. Setelah cocok, tap [Add].
edit-foto2
  • Pilih [Free] untuk mengambil warna dasar dari foto ikan hiu, agar kedua gambar bisa menyatu.
edit-foto-online
  • Tentukan letak ikan hiu sesuai dengan keinginan. Gunakan icon Arrows yang berada di ujung bawah gambar untuk memperbesar atau memperkecil, sehingga gambar ikan hiu akan menutupi bagian atas fotomu.
ikan-paus-terbang
  •  Atur opacity pada foto agar tampak lebih menyatu dengan warna background.
  • Tap icon penghapus di navigasi atas. Gunakan jarimu untuk menghapus bagian yang tidak diinginkan, misalnya: area perbatasan tebing dan laut.
ikan-paus-terbang-picsart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar